Para Istri Harus Tahu Nih, Ini Lho Doa Agar Suami Betah di Rumah

doa agar suami betah di rumah

Di hati yang terdalam, setiap istri pasti menginginkan seorang suami yang betah di rumah. Jika selesai bekerja, seorang istri menginginkan suaminya di rumah menemaninya, bermain bersama anak-anak, menghabiskan waktu bersama keluarga. Tapi jika suami tidak betah di rumah, apa yang harus dilakukan istri? Adakah doa agar suami betah di rumah?

Menurut Dewi Kerezekian, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seorang istri agar suaminya betah di rumah. Tentunya seorang istri harus melakukan kewajiban-kewajibannya sebelum menuntut haknya. “Kemudian, usaha lain yang bisa dilakukan seorang istri yaitu membacakan doa agar suaminya betah di rumah.”, imbuh Dewi Kerezekian.  

Agar suami betah di rumah suami bisa memanjakan suami. Misalnya, memasak makanan kesukaan suami, membuat rumah menjadi bersih dan nyaman, selalu tampil menawan di depan suami, serta ciptakan suasana romantis ketika sedang berdua dengan suami.

Selain memberikan perhatian lebih kepada suami, istri juga harus pandai menjaga perasaan suami. Seorang suami bisa jatuh cinta kepada istrinya setiap hari jika istri pandai menghargai suami. Selalu hargai usaha yang telah dilakukan suami untuk istri dan anak-anaknya meskipun usaha yang dilakukannya masih belum memberikan hasil yang besar. Sebagai istri yang menyayangi dan mendukung suami, tentunya akan menghargai hal kecil yang dilakukan suami.

Jika menginginkan suami betah di rumah maka istri juga bisa menunjukkan bahwa suami adalah pahlawan keluarga. Pemimpin keluarga yang selalu ada untuk keluarganya dan selalu berjuang dengan sepenuh hati untuk keluarga. Tunjukkan betapa bersyukur dan beruntungnya Anda memiliki suami anda yang begitu perhatian dan penuh kasih sayang.

Baca juga : Dzikir Asmaul Husna Untuk Kekayaan Berlipat Ganda dengan Cepat 

Usaha lain yang bisa dilakukan yaitu dengan berdoa agar suami betah di rumah. Ketika Anda sudah menunjukkan perhatian lebih kepada suami tapi suami masih belum bisa betah di rumah maka Anda bisa membicarakan doa berikut ini.

Allahumma innaka antal’ajiizulkabiir. Waanaa abdukadzdzo’iifudduliiluladii. Laahaula walaquwwata illabika. Allahumma sajjarlii fulaanan (diganti dengan nama suami anda), kamaa sakhkhorta fir’auna li muusaa, walayyana lii qolbuha kamaa layyantal hadiida li dawuda. Fainnahu laa yanthiku illa biddinika naa shiyatuhu fii qobdzotika waqulbuhu fii yadika jalla sanaa u wajhika yaa arrhamarroohimiin.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Zat Yang Maha Mulia lagi Maha Besar. Sedangkan aku hanyalah hamba-Mu yang sangat hina. Tiada upaya dan kekuatan, kecuali berasal dari-Mu. Ya Allah, tundukkanlah (diganti dengan nama suami anda) padaku, seperti saat Kau telah menundukkan Fir’aun untuk Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, seperti saat Kau meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sesungguhnya dia tak akan bicara kecuali atas IzinMu, ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai Dzat Yang Maha Penyayang di penyayang.”

Setiap selesai shalat maghrib, baca doa ini sebanyak tujuh kali, kemudian tiupka  segelas air dan campurkan air yang sudah dibacakan doa ini ke minuman yang akan diberikan kepada suami. Anda bisa melakukan ini selama 7 hari berturut-turut. insyaAllah suami yang tidak betah di rumah maka sikapnya akan berubah. Suami akan lebih betah di rumah. Enggan keluar rumah jika bukan urusan penting. Suami akan lebih memprioritaskan keluarga.

Demikian saran dari Dewi Kerezekian yang bisa dilakukan para istri agar suaminya bisa betah di rumah. Jika Anda ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan Dewi Kerezekian, Anda bisa menghubunginya di sini.