Ingin Sukses Berdagang? Simak Dulu Pantangan Bagi Para Pedagang Ini!

Ingin Sukses Berdagang? Simak Dulu Pantangan Bagi Para Pedagang Ini! – Selain strategi, para pedagang dan pengusaha juga harus memikirkan hambatan apa saja yang harus diperhatikan. Mungkin Anda akan mengira jika berdagang, membuka toko, warung, atau usaha hanya sekadar urusan jual beli saja. Perniagaan yang Anda jalankan hendaknya memperhatikan juga hal-hal di luar itu semua. Misalnya pantangan.

Dalam padangan spiritual, usaha dagang menjadi lahan basah yang sangat rawan dengan masalah dan gangguan. Bisa dari internal, bisa juga dari pihak luar yang tak menginginkan Anda sukses. Singkat kata, mereka iri dan ingin sekali menjatuhkan usaha Anda dan mematikan usaha Anda. Naudzubillahi min dzalik.

Untuk itulah, simak beberapa pantangan bagi para pedagang agar usaha Anda sukses dan berhasil berikut ini.


Baca Juga : 


Ingin Sukses Berdagang? Simak Dulu Pantangan Bagi Para Pedagang Ini!

Pantangan yang akan saya hadirkan ini tidaklah mutlak, jadi Anda boleh percaya boleh tidak tapi jangan meremehkan.

Pertama

Jika ada orang yang terlihat berkeliling di sekitar warungmu tanpa alasan yang jelas, cobalah mengajak orang itu untuk duduk bersama lalu berilah dia makanan. Jika kebetulan Anda berdagang makanan, jangan ambilkan dari barang dagangan yang Anda jual. Sebaiknya Anda ambilkan makanan dari dalam rumah atau membeli di sekitar lokasi Anda. Menurut kepercayaan yang ada, orang seperti ini memiliki niatan buruk terhadap usaha Anda.

Kedua

Saat ada orang yang hendak berhutang saat Anda mulai membuka warung, maka sebaiknya tidak diberi. Bukan tidak mau membantu, tetapi lebih kepada etika berniaga. Terlebih secara spiritual, kondisi ini hanya akan membuat warung Anda sepi dan makin banyak orang yang berhutang. Jika terpaksanya memberi karena merasa kasihan, tunggulah sampai ada pembeli pertama di warung Anda.

Ketiga

Ketika ada orang yang meminta garam saat Anda mulai membuka toko, ada baiknya tidak diberi. Tahukah Anda jika memberinya garam, maka ada kepercayaan bahwa dagangan Anda tidak akan laku seharian. Jika terpaksanya memberi, tunggulah sampai Anda mendapatkan pembeli pertama. Meski hanya sekadar garam, barang tersebut bisa menjadi penghalang usaha dagang.

Semoga ulasan ini bermanfaat. Sekali lagi, pantangan ini tidak bersifat mutlak. Percaya atau tidak sangat tergantung pada pribadi masing-masing.